Membuat logo Fotografi simpel dan modern di Photoshop.


Pada tutorial ini kita akan membuat sebuah logo Fotografi yang simple dan modern menggunakan Photoshop, di sini saya menggunakan Photoshop CS6 karena akan lebih mudah dalam membuat manipulasi vector,  itulah salah satu kelebihan dibanding versi Photoshop sebelumnya. Mari kita mulai.

Preview

Sebelum mengikuti tutorial ini silahkan lihat dahulu hasil yang akan kita peroleh.

 

 

Detail tutorial

Software : Adobe Photoshop CS6
Level : Pemula
Teknik : shape vektor, gradasi stroke dll.

 

Tutorial

 



Langkah 1

Buatlah sebuah dokumen baru Klik menu File > New (Ctrl + N) dengan ukuran 500 x 500 pixel.

 

 

Langkah 2

Selanjutnya kita akan membuat dasar logo. Aktifkan Polygonal tool lalu klik di atas kanvas, pada kotak dialog yang muncul isikan nilai Width: 300px Height: 300px Number of side: 100 beri centang pada Smooth corner dan Star isikan indens side by 5%. Lalu klik Ok.
Akan muncul sebuah lingkaran dengan gerigi yang lembut, tetapi sayang lingkaran ini tidak berada di tengah kanvas, kita akan memperbaikinya nanti.

 

 

 

Langkah 3

Agar lingkaran tepat di tengah kanvas kita coba cara ini. Aktifkan Move tool lalu tekan Ctrl + A untuk menyeleksi seluruh kanvas, lalu klik ikon Align vertical centers dan Align horizontal centers. Secara otomatis lingkaran akan berada di tengah kanvas. Tekan Ctrl + D untuk menghilangkan seleksi.

 

 

Langkah 4

Selanjutnya aktifkan Ellipse tool pada property bar non aktifkan Fill dan beri stroke dengan warna gradasi, kita atur juga ketebalan strokenya. Sebagai acuan lihat settingan pada gambar berikut.

 

 

Langkah 5

Masih dengan Ellipse tool buat lagi sebuah lingkaran tanpa fill, lihat settingan pada gambar.

 

 

Langkah 6

Terakhir kita buat teks dengan teks tool, atur nilai tracking 200 untuk mengatur jarak antar huruf. Disini saya menggunakan jenis font vani 11 pt warna putih.

 

 

Final

Berikut ini adalah hasil dari tutorial di atas, kalau ada pertanyaan silahkan tuliskan di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

  
 
Terima kasih telah melihat tutorial saya semoga bermanfaat..........

Komentar

Postingan Populer